Iklan

Iklan

,

Iklan

Produksi Tekstil di Jateng Masih Stabil

Redaksi
Rabu, 27 April 2016, 12:45 WIB Last Updated 2016-04-27T05:45:43Z
ilustrasi
SEMARANG, harian7.com – Menjelang Lebaran 2016, belum nampak adanya peningkatan produksi tekstil secara signifikan. Pasalnya, sampai sekarang permintaan pasar takstil masih stabil. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, akan ada peningkatan permintaan, menjelang puasa. Demikian diungkapkan Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jawa Tengah Agung Wahono kepada wartawan di Semarang, kemarin.
“Hingga kini, peningkatan permintaan masih berkisar pada lima persen. Pada puncaknya produksi, kenaikan akan mencapai 30 persen.
Namun, sekarang ini kondisinya lebih baik jika dibandingkan tahun lalu. Ini terkait dengan kondisi ekonomi yang mulai nampak stabil,” jelas Agung Wahono.
Ditambahkan, bahwa kondisi ekonomi sekarang ini akan merupakan dampak positif dari berbagai kebijakan pemerintah yang sifatnya meringankan. Salah satunya terkait dengan turunnya kembali harga bahan bakar minyak (BBM). Melihat kondisi ini, harapannya kenaikan produksi akan dapat mencapai angka 30 persen bahkan bisa melebihinya. (C Ferdhianto)

Editor : Harvi Chandra

Iklan