Iklan

Iklan

,

Iklan

Produk UMKM Dapat Disajikan di Tempat-tempat Wisata

Redaksi
Selasa, 19 April 2016, 22:42 WIB Last Updated 2016-04-19T15:42:39Z
Ilustrasi
SEMARANG, harian7.com – Para pengelola objek wisata di Provinsi Jawa Tengah hendaknya dapat merangkul para pelaku/pegiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di sekitarnya. Hal ini sebagai upaya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Misalkan saja, para pelaku/pegiat UMKM itu dilibatkan dalam pembuatan dan pemasaran cenderamata. Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada wartawan di Semarang, Selasa (19/4).
“Sekarang ini, pertumbuhan industri pariwisata di Jawa Tengah dinilainya telah tumbuh cukup pesat. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk UMKM dari masyarakatnya. Contoh kecil saja, pelaku UMKM yang memproduksi cinderamata dapat dilibatkan disini, ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi suatu objek wisata,” terang Ganjar Pranowo.
Menurutnya, cinderamata yang disajikan atau dijualbelikan itu hendaknya memiliki kualitas yang baik dan harganya tidak terlalu mahal. Sehingga, akan mudah menarik para wisatawan yang berkunjung di suatu tempat wisata. Pemkab/Pemkot di Jateng ini dapat melibatkan para pelaku UMKM pada saat menggelar suatu kegiatan rutin di daerah masing-masing. (C Ferdhianto)

Iklan