Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Pilkada Salatiga 2017, LSM LMP Menghimbau Masyarakat Tetap Menjaga Kebersamaan

Redaksi
Selasa, 26 April 2016, 01:25 WIB Last Updated 2016-04-25T18:25:27Z
Ketua LSM LMP Kota Salatiga,Arief Satriasmoro
Salatiga,Harian7.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Salatiga tahun 2017 mendatang, Ketua LSM Laskar Merah Putih Kota Salatiga Arief Satriasmara menghimbau kepada masyarakat Salatiga untuk tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga suasana di lingkungan tetap kondusif.

"Mari kita bersatu dalam menghadapi tahun politik tahun 2017 mendatang. Kebersamaan harus menjadi yang terdepan. Jangan sampai ada kesan terkotak-kotak padahal kita adalah satu, karena kita semua bersaudara. Meski berbeda-beda pilihan, warga diminta tidak sampai terpecah," ujar Arief kepada Harian7.com Senin (25/4).

Arief meminta agar semua pihak membantu pemerintah dalam membangun Pelalawan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat untuk lebih baik serta hidup rukun dan damai.

"Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan dambaan semua pihak, namun situasi ini tidaklah bisa terjadi dengan sendirinya tanpa adanya kerjasama semua elemen. Saya berharap pada pelaksanaan yang akan digelar beberapa bulan lagi berjalan adil, jujur dan bijaksana. Kalau masyarakat berjalan rukun dan damai, bisa wujudkan cita-citanya," paparnya.

Lebih lanjut Arief menambahkan, bahwa keamanan perlu dijaga bersama karena keamanan merupakan faktor penting terwujudnya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2017 mendatang.

"Mari kita ciptakan rasa aman dan tenteram seperti Pilkada yang sudah-sudah. Masyarakat saya imbau tetap mengedepankan kebersamaan meski memiliki pilihan berbeda dalam Pilkada," tambahnya.

Diapun berharap agar pilkada yang positif tanpa melakukan aksi-aksi yang dapat menyebabkan kekacauan, jika salah satu kandidat yang memenangkan pilkada, agar para pendukungnya tidak terlalu bereforia sehingga dapat menyulut amarah kandidat yang kalah.(Harvi Chandra)

Iklan