Iklan

Iklan

,

Iklan

JAI Bakal Gelar Lomba “Trail Run 12 K”, Berhadiah Total Rp 30 Juta

Redaksi
Selasa, 26 April 2016, 19:53 WIB Last Updated 2016-04-26T12:54:23Z
Pengurus JAI saat audensi dengan Walikota Salatiga.
SALATIGA, harian7.com - Java Atletic Indonesia (JAI) Kota Salatiga bakal menggelar “Trail Run 12 K”, Minggu (17/7) mendatang. Ajang lomba lari jelajah alam itu diharapkan akan menambah pendapatan masyarakat Kota Salatiga khususnya dalam event itu. Tujuan lain adalah akan menimbulkan dampak ekonomi, diantaranya dengan penuhnya penginapan, larisnya warung-warung makan, oleh-oleh maupun souvenir khas Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Panitia, Padhy Raharjo disela-sela melakukan audiensi dengan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, di ruang kerjanya, Senin (25/4) kemarin.
“Dalam lomba lari jelajah alam itu, intinya merupakan langkah dalam mempromosikan Kota Salatiga sebagai 'kota tujuan pariwisata atletik'. Bahkan, melatih peserta untuk lebih mencintai alam atau hutan, melatih jiwa sportivitas dan kebersamaan, mengenalkan wisata alam Salatiga dengan berbagai medan. Selain itu, mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat pecinta olahraga lari khususnya,” terang Padhy.
Menurut pegiat 'trabas' ini, bahwa untuk start dan finish akan digelar di halaman Bank Jateng Cabang Salatiga di Jalan Pemuda Salatiga. Hadiah yang disediakan oleh panitia mencapai Rp 30 juta serta bingkisan berupa sepeda gunung maupun peralatan olah raga lainnya.
Nantinya, rute yang ditempuh, berangkat/start dari halaman Bank Jateng Cabang Salatiga (Jalan Pemuda) - Bundaran Tamansari – Jalan Patimura – Domas – Bugel - hutan karet Sarirejo (Sembir) - jembatan kembar Bugel – komplek Sarirejo - Polsek Sidorejo - SMAN 1 - UKSW dan berakhir/finish di halaman Bank Jateng kembali.
Untuk masyarakat atau calon peserta dapat menghubungi JAI di Jalan Sonotirto No. 5610 - RT 05 RW 04 Salatiga, HP 082 136502776 dan 08132409500 atas nama Padhy Raharjo dan Hendra Braja Asmara. Biaya pendaftaran Rp 100.000, peserta akan mendapatkan kaos, tiket, snack dan bonus lainnya dari sponsor,” tandas Padhy didampingi sejumlah pengurus JAI.
Sementara, Walaikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyatakan, pihaknya sangat mendukung akan digelarnya event lari jelajah alam tersebut. Bahkan, diharapkan event ini dapat dikemas sedemikian rupa sehingga menarik minat masyarakat untuk mengikutinya.
Kami akan mendukung penuh terselenggaranya event tersebut, karena akan mempromosikan Salatiga juga,” tandas Yuliyanto. (SAN/M.Nur)

Iklan