Iklan

Iklan

,

Iklan

Bagian Kesra Gelar Sosialisai Bantuan Sosial Dan Hibah Bidang Keagamaan

Redaksi
Kamis, 28 April 2016, 17:50 WIB Last Updated 2016-04-28T10:50:47Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat membuka sosialisasi.
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 200 orang peserta mengikuti sosialisasi bantuan sosial dan hibah bidang keagamaan dan pendidikan keagamaan yang digelar Bagian Kesra Setda Kota Salatiga, kemarin. Kegiatan yang dibuka Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM itu berlangsung di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga. Para peserta datang dari Ketua RW, Lurah , dan Camat se Kota Salatiga.
Nara sumber yang dihadirkan adalah Kepala DPPKAD Kota Salatiga Drs Y Tri Priyo Nugroho, Kabag Hukum Ardiantara SH dan Kabag Kesra Joko Haryono SH. Materi yang disampikan seputar Mekanisme Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial, Bantuan Sosial yang Dikelola Kesra Setda, serta Mekanisme Pelaporan.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, pihaknya tidak lupa menghimbau agar para penerima bantuan dapat menyiapkan perangkat yang dibutuhkan. Pada sosialisasi ini, hendaknya para peserta bisa mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan dengan baik dan hingga selesai kegiatan.
“Sosialisasi ini sangat strategis guna mendapatkan persamaan persepsi tentang prasyarat perolehan bantuan sosial dan hibah. Selain itu, badan hukum merupakan syarat utama bagi penerima hibah maka oraganisasi atau yayasan yang ingin mengajukan agar memenuhi syarat berbadan hukum. Untuk itu, silakan berkoordinasi dengan Bagian Hukum Pemkot Salatiga agar diarahkan dan ditunjukkan notaris mana yang terjangkau,” tandas Yuliyanto. (SAN/M.NUR)

Iklan