Iklan

Iklan

,

Iklan

Tim Kesehatan Satgas Yonif 411/Raider di Pos Yetti Kunjungi Warga dan Gelar Pengobatan Gratis

Redaksi
Sabtu, 26 Maret 2016, 03:32 WIB Last Updated 2016-03-25T20:38:57Z
Tim kesehatan kunjungan ke warga di Kampung Yetti.
KEEROM (PAPUA), harian7.com – Enam orang anggota Tim Kesehatan Satgas Yoif 411/Raider Salatiga dengan dipimpin Serka Arifin melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (23/3) kemarin. Anjangsana atau kunjungan ini dilakukan oleh tim kesehatan setiap dua kali dalam seminggu.
“Kunjungan ke warga ini, sekaligus melaksanakan pemeriksaan kesehatan warga, baik yang tidak sakit maupun yang sedang sakit. Dan kami lakukan secara door to door. Hal ini dilakukan karena minimnya pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan tersebut,” terang Serka Arifin.
Kunjungan ini merupakan perintah dari Danki B Satgas Yonif 411/Raider Salatiga, Lettu Inf Adzhar Kurniawan. Bahkan, kunjungan itu dilakukan secara berkeliling di sekitar pos untuk membantu pengobatan terhadap masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan.  
"Karena akhir-akhir ini, banyak warga yang mengalami gangguan kesehatan karena akibat hujan yang terus mengguyur wilayah perbatasan, sehingga kondisi tubuh mengalami penurunan kesehatannya. Kami, dari tim kesehatan ini berusaha membantu warga dengan memeriksa kesehatannya,” tandas Lettu Inf Adzhar Kurniawan.
Sementara, Kades Distrik Arso Timur, Marten Kera didampingi  Ketua Pemuda Frangky mengatakan, bahwa apa yang dilakukan anggota Tim Kesehatan Satgas Yonif 411/Raider Salatiga ini sangat membantu warga.
“Sekali lagi, kami ucapkan rasa terima kasih atas bantuan Tim Kesehatan Satgas Yonif 411/Raider Salatiga dalam membantu warga dengan memeriksa kesehatannya,” tandas Marten. (Serka Yudha/SAN/Red)

Iklan