Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pelajar Ikuti Konferensi Anak Salatiga

Redaksi
Senin, 21 Maret 2016, 23:59 WIB Last Updated 2016-03-21T16:59:36Z
Para pelajar mengikuti konferensi anak Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Ratusan pelajar mulai SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Kota Salatiga mengikuti Konferensi Anak ke-IV Tahun 2016, di Aula Widya Graha LP3S Sinode, Salatiga, belum lama ini. Kegiatan yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Ketahanan Pangan dan Keluarga Berencana (Bapermasper KP dan KB) ini dibuka oleh Walikota dan Wakil Walikota Salatiga.
“Tujuan kegiatan ini diantaranya memberikan ruang dan wadah bagi anak-anak di Kota Salatiga untuk berpartisipasi dalam pengambilan kebijakan pembangunan Kota Salatiga terkait dengan pemenuhan hak anak,” terang Ketua Penyelenggara, Wahyu Risnani.
Acara ini digelar selama dua hari, dan akan membahas dua agenda besar yakni reorganisasi kepengurusan Forum Anak Kota Salatiga (Rumanksa) dan memilih duta anak yang akan mewakili Kota Salatiga dalam kepengurusan Forum Anak Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan positif yang melibatkan anak-anak khususnya para pelajar ini. Kegiatan seperti ini, salah satu yang mendukung Pemkot Salatiga menerima penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nasional tahun 2013 dan 2015 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu pemberdayaan anak dan harapan saya anak-anak dapat menunjukkan potensi dan bakat luar biasa. Sehingga membawa nama harus sekolah maupun Kota Salatiga,” terang Yuliyanto. (SAN/M.NUR)

Iklan