Iklan

Iklan

,

Iklan

Koramil 05/Tuntang Bersama Warga Tangkap Ratusan Hama Tikus

Redaksi
Rabu, 23 Maret 2016, 00:59 WIB Last Updated 2016-03-22T17:59:09Z
Anggota Koramil 05/Tuntang bersama warga mempersiapkan bahan untuk penangkapan tikus metode pengasapan
Tuntang,Harian7.com - Anggota Koramil 05/Tuntang bersama Dinas Pertanian Kecamatan Tuntang, BPTH Jawa Tengah dan Kelompok Tani Marsudi Sari Desa Kesongo melaksanakan perburuan Hama Tikus sawah di area persawahan di Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Selasa (22/3) dengan cara pengasapan, semprot racun, tembak spesial tikus dan pentungan.
Kegiatan ini dinilai efektif untuk mengendalikan Hama Tikus yang menyerang tanaman padi di sawah milik petani. Sudah banyak cara dilakukan untuk mengatasi serangan hama tikus yang menyerang areal persawahan. Sebelumnya sudah dilakukan penanganan binatang pengerat ini, baik itu menggunakan racun tikus, jebakan tikus dan Senapan Angin. Namun populasi tikus terus meningkat dan semakin luas wilayah serangannya.
"Hal ini dilaksanakan guna membantu petani di sekitar untuk menurunkan populasi tikus yang terus meningkat. Dengan diadakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hasil panen. Methode yg digunakan yakni dengan cara pengasapan, semprot racun, tembak spesial tikus dan pentungan," Ungkap Danramil Tuntang Kapten Fatkan kepada harian7.com Selasa (22/3).
Dalam kegiatan ini anggota Koramil 05/Tuntang yang di bantu warga berhasil menangkap ratusan tikus baik dalam kondisi mati ataupun hidup.(Serka Agus/Diana)

Editor : Muza

Iklan