Iklan

Iklan

,

Iklan

“Calon Pensiunan" PNS di Salatiga Terima Pembekalan

Redaksi
Senin, 28 Maret 2016, 17:36 WIB Last Updated 2016-03-28T10:36:59Z
Walikota Salatiga Yuliyanto beri ucapan kepada para PNS calon pensiunan.
SALATIGA, harian7.com - Sebanyak 40 orang PNS di lingkungan Pemkot Salatiga yang siap pension mengikuti Pembekalan Pensiun Dalam Daerah tahun 2016 yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga, belum lama ini. Pembekalan ini dibuka oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM.
        “Kepada para peserta pembekalan ini untuk tetap berkarya di tengah masyarakat setelah pensiun nanti. Berhenti bekerja karena pensiun bukan berarti berhenti pada pengabdian masyarakat. Pengabdian bisa dilakukan dengan cara yang berbeda, bisa melalui PKK ataupun melalui program pemerintah yang lainnya dan sesuai
dengan potensi diri masing-masing,” tandas Yuliyanto.
Materi dalam pembekalan diantaranya Kecerdasan Emosi – Kewirausahaan - Penyelesaian SK Pensiun - Bagaimana Menjaga Kesehatan Bagi Lansia. Pemateri dari Badan Diklat Jateng, BKD Salatiga maupun dari RSUD Kota Salatiga. Pembekalan ini berlangsung dari 23 - 29 Maret 2016. Sebelum mengakhiri pembekalan, para peserta atau calon pensiunan diajak berkunjung ke PT Kepurun Pawana Indonesia, di Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten untuk praktek lapangan materi kewirausahaan.
Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKD Kota Salatiga, Susendra Eka Prabawa mewakili Kepala BKD Kota Salatiga mengatakan, bahwa tujuan dari pembekalan ini dintaranya untuk menyiapkan para PNS yang akan pension agar dapat menikmati masa pensiun dengan tenang dan mampu membaur dengan masyarakat. (SAN/M.NUR)

Iklan