Iklan

Iklan

,

Iklan

BPPN DPD PKS Bentuk Paguyuban Petani ‘Maju Sejahtera’

Redaksi
Senin, 28 Maret 2016, 22:11 WIB Last Updated 2016-03-28T15:11:58Z
Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga yang juga Ketua Fraksi PKS (baju putih) saat memberikan sambutan dalam pertemuan pengurus Bidang Pekerja, Petani, dan Nelayan DPD PKS Kota Salatiga
SALATIGA, harian7.com - Bidang Pekerja, Petani, dan Nelayan (BPPN) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga mengumpulkan puluhan petani maju dari empat kecamatan di Salatiga didampingi satu orang PPL dari Dinas Pertanian, kemarin. Acara ini digelar di rumah Khoiriyah, Ketua BPPN DPD PKS Kota Salatiga.
“Tujuan dari pertemuan ini diantaranya untuk menyampaikan beberapa program kerja dari BPPN kepada para petani yaitu meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian petani dengan meningkatkan pendapatan petani 10% - 20%. Selain itu juga agar bisa terwujud sinergisitas antara BPPN dengan para petani yang notabene pada kepengurusan ini PKS membawa tagline berkhidmat untuk rakyat,” terang Khoiriyah.
Dari pertemuan tersebut, para petani akhirnya sepakat membentuk Paguyuban Petani Agribisnis “Maju Sejahtera”. Harapannya, di masa mendatang akan berdiri juga koperasi tani hingga memiliki badan hukum. Pertanian agribisnis adalah usaha pertanian berwawasan bisnis.
Sementara, Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari menyatakan, bahwa dengan digelarnya pertemuan tersebut, menjadikan titik awal bagi PKS dalam berkidmat kepada masyarakat petani di Kota Salatiga. Sehingga PKS bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan taraf hidup petani melalui program-program BPPN DPD PKS Kota Salatiga. (SAN/M NUR)

Iklan