Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Buka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

Redaksi
Sabtu, 27 Februari 2016, 22:05 WIB Last Updated 2016-02-27T15:05:43Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM pada saat Sosialisasi SE 2016.
SALATIGA, harian7.com – Para pelaku usaha untuk dapat memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada petugas Sensus Ekonomi (SE) 2016 ketika sensus berlangsung. Pasalnya,  data itu akan menjadi acuan penetapan kebijakan pembangunan ke depan. Demikian diungkapkan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, dalam sambutannya pada pembukaan Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE) 2016, di Grand Wahid Hotel, belum lama ini.
“Sensus Ekonomi ini dilakukan setiap sepuluh tahun sekali dan dilaksanakan pada tahun yang berakhiran angka 6, seperti tahun 2016 ini. SE ini penting dilakukan karena menjadi tolak ukur pertumbuhan ekonomi yang selanjutnya menjadi acuan kebijakan pembangunan yang tentunya juga berpengaruh bagi Kota Salatiga,” kata Yuliyanto.
Dalam sosialisasi tersebut, pemateri yang dihadirkan diantaranya Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi dan Kepala BPS Kota Salatiga Sri Herawati. Tema yang diangkat, “Menyediakan Informasi untuk Pengembangan Usaha dan Daya Saing Bangsa”. Para peserta yang diundang adalah camat, dinas terkait, pelaku usaha dari usaha kecil, menengah dan besar.
“Sensus Ekonomi ini akan dilakukan door to door dari bangunan ke bangunan dengan sasaran semua pelaku usaha dari skala mikro, kecil, menengah, hingga besar bahkan usaha rumah tangga akan disensus. Dalam SE ini akan dikerahkan sebanyak hasil seleksi dari jumlah seluruhnya 623 orang,” tandas Kepala BPS Salatiga, Sri Herawati. (SAN/M.NUR)

Iklan