Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakil Bupati Semarang : Meski Koperasi Baru Harus Dapat Sejahterakan Anggota

Redaksi
Minggu, 28 Februari 2016, 14:58 WIB Last Updated 2016-02-28T07:58:01Z
Suasana RAT Kopjatrans ‘Mulia Orda Serasi’ di PIKK Lopait.
UNGARAN, harian7.com – Tidak kurang dari 200 anggota Koperasi Jasa Transportasi (Kopjatrans) ‘Mulia Orda Serasi’ mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2015. RAT ini digelar di Gedung Pertemuan PIKK Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (28/2). RAT ini merupakan yang ketiga-kalinya setelah koperasi ini didirikan sejak bulan Juli 2013 lalu.
Ketua Kopjatrans ‘Mulia Orda Serasi (MOS)’, Hadi Mustofa mengatakan, meskipun koperasi ini baru tiga tahun berdiri, namun anggotanya sudah banyak. Mereka ini dari para pengusaha jasa transportasi, baik angkutan umum penumpang maupun angkutan umum barang. Koperasi ini tidak melayani keanggotaan dari individu namun dari pengusaha transporttasi.
“Koperasi ini sifatnya sukarela, sehingga dalam tiga tahun ini, selalu saja anggotanya bertambah. Bahkan, para anggota mengaku senang karena merasa terbantu dengan bergabung di koperasi ini. Yang jelas, kami bersama para anggota siap mengembangkan koperasi ini untuk semakin baik dan bertambah anggotanya serta akan siap mensejahterakan anggota,” terang Hadi Mustofa, yang juga Ketua DPC Organda Kabupaten Semarang kepada harian7.com, Minggu (28/2).
Dalam RAT ini, dihadiri pula Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH, Imam Sudrajat (Dishubkominfo Jateng), Yoga Sasongko (Kantor Jasa Raharja Jateng), Wahyu Jatmiko (Dishubkominfo Kabupaten Semarang), Soenarno (Sekretaris Dekopinwil Jateng), Deddy (Pengurus Organda Jateng), Riyanto (Asisten Sekda Kab Smg), serta para pengurus Organda Kabupaten Semarang. Selain itu, anggota Badan Pengawas (BP), diantaranya Agus Warsito SE (Ketua).
Sementara, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH mengatakan, bahwa dalam RAT ini hendaknya dilakukan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Khusunya dalam menghadapi MEA, maka organisasi koperasi harus siap seluruhnya, seperti masalah susunan pengurus, administrasi, maupun usahanya.
“Khususnya dari Pemkab Semarang, siap untuk membantu dalam pengawasan dan pengendalian. Meskipun koperasi ini masih tergolong baru, namun kedepan harus siap menjadi besar, maju bahkan siap mensejahterakan anggotanya,” tandas Ngesti Nugraha SH, dalam sambutannya. (SAN/M.NUR)

Iklan