Iklan

Iklan

,

Iklan

Talud Longsor, Tiga Ruang Kelas SMP Ma’arif NU Rusak Parah

Redaksi
Rabu, 24 Februari 2016, 21:22 WIB Last Updated 2016-02-24T14:22:18Z
Ilustrasi
BANYUMAS, harian7.com – Bencana tanah longsor hingga merusak bangunan sekolah menimpa SMP ‘Ma'arif Nahdlatul Ulama 2’, Ajibarang di Desa Jingkang, Kabupaten Banyumas, Selasa (23/2) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Akibat bencana tersebut, sejumlah ruang kelas mengalami rusak parah.
Guru SMP Ma’arif NU 2 Ajibarang, Ari Wibowo mengatakan, bencana tanah longsor itu terjadi setelah hamper dua hari wilayah Banyumas ini diguyur hujan deras. Talud yang longsor tersebut baru saja dibangun, diduga tidak kuat menahan beban air yang begitu deras mengalir.
“Sebelum longsor terjadi, terdengar suara gemuruh dari atas yang disusul dengan ambrolnya talud dan dinding ruangan kelas. Satu ruang kelas rusak parah dan dua ruang kelas itu dindingnya roboh serta atapnya yang ambrol. Saat kejadian itu, proses belajar mengajar sudah selesai. Ketiga ruang yang rusak adalah ruang Kelas VII A, VII B, dan VII C dan sementara waktu proses belajar mengajar dilakukan di mushala, ruang Laboratorium IPA, serta gudang,” tandas Ari. (Any Hartanti/Red)

Iklan