Iklan

Iklan

,

Iklan

Senggol Bus, Ibu dan Anak Tewas Seketika

Redaksi
Rabu, 24 Februari 2016, 18:54 WIB Last Updated 2016-02-24T11:54:16Z
ilustrasi
SALATIGA, harian7.com – Kecelakaan kendaraan bermotor terjadi di Jalan Osamaliki, tepatnya di depan ‘Osama’ Bilyard, Rabu (24/2) sore. Dua orang tewas adalah ibu dan anak, warga Ngaliyan, Kota Semarang. Akibat kecelakaan tersebut, jalan tersebut sempat macet beberapa saat.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan ini terjadi saat Sumargono (38) warga Ngaliyan, Kota Semarang mengendarai Yamaha Mio nopol H 3153 CQ dan memboncengkan Wulandari (37) istri dan Askia (5) anaknya, melaju dari arah Solo menuju Semarang.
Sampai dilokasi kejadian, dibelakang motor ini melaju bus PO Purwo Widodo nopol AD 1517 FG dengan sopir Sutarno. Saat itu, diduga motor korban menyenggol bus hingga motor terpental ke sisi kanan.
Tanpa diduga, pengendara selamat dari maut, namun istri dan anaknya yang jatuh tepat di depan bus akhirnya terlindas ban depan hingga tewas seketika dengan luka parah di tubuhnya. Setelah mengetahui melindas pengendara motor, nampaknya pengemudi bus berusaha kabur. Namun, warga bersama petugas Satlantas Polres Salatiga yang melihat langsung mengejar dan berhasil menghentikannya di depan SPBU Blotongan, Salatiga.
“Tahu busnya melindas orang, sopir bus langsung melajukan bus dan meninggalkan lokasi kejadian. Warga yang melihatnya langsung mengejar dan melaporkannya ke Satlantas Polres Salatiga dan bersama mengejarnya. Bus dapat dihentikan di depan SPBU Blotongan Salatiga, sopir langsung diamankan petugas,” kata Bambang, salah seorang saksi mata.
        Hingga kini, sopir bus masih menjalani pemeriksaan di kantor Satlantas Polres Salatiga. Bus yang menabrak dan melindas langsung diamankan di Satlantas Polres Salatiga dan kedua korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Salatiga. (SAN/M.NUR)

Editor : Harvi Candra

Iklan