Iklan

Iklan

,

Iklan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Gelar Outbond di Pesantren Hidayatullah

Redaksi
Senin, 29 Februari 2016, 20:57 WIB Last Updated 2016-02-29T13:57:02Z
Anggota Satgas Pamtas Yonif 411/Raider memandu outbond.
JAYAPURA, harian7.com – Ratusan anak yang merupakan peelajar SD dan MI di wilayah Jayapura, Papua mengikuti Latihan Kepemimpinan dan Outbond, yang digelar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider, Salatiga. Kegiatan itu digelar di Pondok Pesantren ‘Hidayatullah’ Holtekam Jayapura, Sabtu – Minggu (27-28/2) kemarin.
Dansatgas Yonif 411/Raider, Salatiga melalui Pasiter Satgas Letda Inf Nowo Kiswanto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama anak-anak SD/MI di Jayapura ini, bertujuan untuk melatih keberanian, kepemimpinan serta kedisiplinan dalam  menumbuhkan rasa cinta tanah air.
“Inti dari kegiatan ini adalah untuk melatih keberanian, memiliki jiwa kepemimpinan serta rasa kedisiplinan dalam  menumbuhkan rasa cinta tanah air,” terang Letda Inf Nowo Kiswanto dalam rilisnya yang dikirimkan kepada harian7.com.
Sementara, Yudi, salah seorang guru pesantren Hidayatullah mengatakan, bahwa kegiatan ini juga untuk menumbuhkan sifat patriotisme bagi para siswanya. Pasalnya, bagaimanapun juga tongkat estafet pembangunan harus tetap berjalan dan mereka mau tidak mau harus menerimanya.
Selain itu, dalam kegiatan tersebut didalamnya dilakukan penggemblengan mental. Meski masih terlalu dini, namun jika mental anak-anak ini sudah jadi maka mereka siap menjadi generus yang berani, siap memimpin serta penuh kedisiplinan.
“Kami selaku guru, menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasamanya dalam mendidik anak-anak sehingga kedepan dapat menjadi generasi yang penuh tanggungjawab,” tandas Yudi. (Serka Yudha/SAN/Red)

Iklan