Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemilik Rumah Gagalkan Aksi Perampokan di Rumahnya

Redaksi
Selasa, 23 Februari 2016, 17:00 WIB Last Updated 2016-02-23T17:43:57Z
Polisi saat melakukan olah TKP
SALATIGA, harian7.com – Aksi perampokan yang nyaris memakan korban terjadi di rumah Sucipto (72) warga Jalan Diponegoro No 111 RT 01 RW 05 Bancaan, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Selasa (23/2) pagi. Beruntung, pelaku belum berhasil membawa kabur barang berharga karena lebih dulu diketahui pemilik rumah yang baru saja pulang.
“Saya yang baru saja sampai rumah melihat ada seseorang yang sedang mengacakacak kamar, lalu saya mendekatinya dan lelaki itu justru melawan. Saya sempat duel dengan pelaku hingga pelaku berhasil kabur tanpa membawa hasil rampokan,” ujar Sucipto.
Kasus ini terjadi saat rumah Sucipto sedang kosong karena ditinggal pemiliknya pergi. Sampai di rumah kembali, Sucipto melihat rumahnya dalam keadaan terbuka dan ternyata didalam ada seorang laki-laki yang sedang mengacak-acak kamar korban.
 “Saat masuk rumah melihat pelaku dan langsung saya bentak. Namun, pelaku justru melawan hingga mengeluarkan pistol dan kabur. Saat meninggalkan rumahnya itu, pelaku sempat menembakkan pistolnya ke atas. Pelaku tidak membawa apa-apa,” terang Sucipto.
Sementara itu, sejumlah petugas dari Polres Salatiga yang menerima laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dalam kejadian ini, tidak ada barang berharga yang hilang.
“Kasus ini kini dalam penyelidikan petugas dan pelaku sempat menembakkan senjatanya saat meninggalkan rumah korban,” tandas Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Nyoman Suasma.(SAN/Harve)

Pasang Launcher/Aplikasi Harian7.com di Android  klik  Di Sini 

Iklan