Iklan

Iklan

,

Iklan

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Selokan

Redaksi
Rabu, 24 Februari 2016, 18:28 WIB Last Updated 2016-02-24T11:28:05Z
Mayat bayi laki-laki yang ditemukan di selokan Waturumpuk.
SALATIGA, harian7.com – Mayat bayi laki-laki ditemukan seorang pekerja pembangunan jalan tol, di selokan di bawah proyek pembangunan jalan tol Kauman Kidul, Salatiga, Rabu (24/2) siang. Diduga, bayi itu  hasil hubungan gelap (hugel) dan saat ditemukan tubuhnya penuh dengan luka dan ditelingannya mengeluarkan darah.
        Keterangan yang dihimpun, saat ditemukan pertama kali oleh Muh Huri (40) pekerja pembangunan jalan tol di Waturumpuk, terbungkus plastik warna hijau. Diperkirakan, bayi itu baru saja dilahirkan oleh ibunya lalu sengaja dibuang.
“Saat itu saya kaget melihat benda dalam plastic yang mengapung di air yang mengalir di selokan. Lalu saya dekati dan saya ambil bungkusan itu. Setelah dibuka ternyata isinya adalah mayat bayi laki-laki penuh denganb luka ditubuhnya. Lalu, penemuan ini langsung dilaporkan ke Polsek Sidorejo, Salatiga,” jelas Muh Huri.
Petugas Puskesmas Sidorejo, Dokter Purwaningrum yang melakukan visum atas mayat bayi itu mengatakan, bayi yang ditemukan di selokan itu beratnya 2,4 kilogram dan panjang 45 cm serta jenis kelamin laki-laki. Saat lahir, kondisi dan usia janin normal. Diduga, bayi ini meninggal setelah dilahirkan.
“Kami perkirakan usianya baru satu hari dan lahir normal. Ari-ari masih menempel di pusar bayi. Saat ditemukan sudah meninggal dan tubuhnya penuh dengan luka dan diduga sengaja dibuang oleh ibunya,” terang Dokter Purwaningrum.
Sementara, Kapolsek Sidorejo, AKP Jumaeri menyatakan, kasus penemuan mayat bayi ini dalam penyelidikan petugas. Bahkan, pihaknya juga langsung melakukan koordinasi dengan puskesmas yang ada di Salatiga. Langkahnya ini untuk mencari siapa ibu yang melahirkan bayi tersebut.
“Kasus penemuan bayi ini dalam penyelidikan petugas Polsek Sidorejo. Kami akan koordinasi dengan puskesmas-puskesmas untuk mencari siapa ibu bayi yang ditemukan sudah meninggal dunia ini,” tandas AKP Jumaeri. (SAN/M.NUR)

Iklan