SOLO, harian7.com – Pembangunan Pasar Klewer, Solo yang pernah terbakar beberapa tahun lalu, diharapkan akan dimulai pada pertengahan bulan Maret 2016 mendatang. Targetnya, pembangunan pasar itu selesai dalam waktu sembilan bulan. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Pemkot Surakarta, Subagyo kepada wartawan di Solo, kemarin.
“Proses lelang sendiri diperkirakan akan memakan waktu hingga satu bulan lamanya. Untuk lelang konsultan pengawas proyek, DPP telah melaksanakannya. Ini harus didahulukan,  karena lelang konsultan pengawas butuh waktu selama 45 hari. Dari sini, harapannya, lelang pelaksana dan konsultan pengawas dapat selesai dalam waktu yang bersamaan dan akan selesai pada 22 Maret 2016 mendatang,” jelas Subagyo.
Ditambahkan, untuk anggaran pembangunan Pasar Klewer mencapai Rp 96 miliar dan akan diberikan oleh pemerintah pusat pada saat pelaksanaan pembangunan dimulai. Pasar Klewer nantinya akan menampung sebanyak 1.532 kios, 137 kios untuk pedagang renteng, 55 pedagang yang dulunya di Jalan K.H. Hasyim Ashari, 55 pedagang kemasan, dan 765 pedagang pelataran. (Edy Hartono/Red)