SEMARANG, harian7.comMin Kedin, seorang pemulung yang berasal dari Purwodadi, Kabupaten Grobogan yang kesehariannya mengais sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang, Semarang menjadi terkenal. Pasalnya, telah menemukan uang puluhan juta rupiah di lokasi pembuangan sampah tersebut. Setelah menemukan uang puluhan juta, Min Kedin juga sempat membagi-bagikan uang kepada teman sesame pemulung, masing-masing Rp 100.000.
Muklisin, salah seorang pemulung membenarkan jika rekannya Min Kedin itu telah menemukan uang puluhan juta rupiah saat mengais sampah di TPA Jatibarang. Bahkan, taman-temannya juga mendapat jatah masing-masing Rp 100.000. Setelah membagikan uang hasil temuannya itu, Min Kedin langsung pulang ke Purwodadi.
“Kalau tidak salah, uang yang ditemukan Min Kedin mencapai Rp 80 juta. Setelah sebagian dibagika ke teman-teman di TPA ini, dia langsung pulang ke Purwodadi. Begitu juga dengan pemulung yang mendapat jatah Rp 100.000 langsung untuk belanja,” kata Muklisin.
        Saat sejumlah wartawan mendatangi TPA Jatibarang, ternyata Min Kedin sudah pulang ke rumahnya di Purwodadi. Namun, rata-rata temannya sesame pemulung mengetahui jika Min Kedin telah menemukan uang puluhan juta rupiah di TPA ini. (C Ferdianto)