Iklan

Iklan

,

Iklan

Akibat Hujan Deras, Tebing Sepanjang 10 Meter Longsor

Redaksi
Sabtu, 27 Februari 2016, 00:34 WIB Last Updated 2016-02-26T17:38:42Z
TNI dan Polisi yang dibantu warga saat mengevakuasi kandang kambing yang tertimpa tanah.
Ungaran,Harian7.com - Tebing setinggi sekitar 5 meter dan panjang sekitar 10 meter longsor menimpa kandang kambing milik Muslimah (56) warga RT 07 RW 02 Dusun Kalangan, Desa Kwarasan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang Jumat (26/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Tebing longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ini.
Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, kandang kambing rusak berat serta kambing peliharaan mati akibat tertimbun tanah. Dalam peristiwa ini Muslimah menderita Kerugian diperkirakan mencapai Rp 13 Juta rupiah.
"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kandang kambing saya rusak serta ketiga kambing saya mati. Dalam kejadian ini saya merugi sekitar Rp 13 juta rupiah,"ujar Muslimah Jumat (26/2) siang.
Dari informasi dihimpun Harian7.com, Peristiwa longsornya tanggul terjadi saat  di guyur hujan deras. Karena tanah dalam kondisi labil sehingga tebing/talud setinggi 5 meter panjang 10 meter milik Sumiyati (55) longsor dan menimpa kandang kambing milik Muslimah. Dalam peristiwa ini anggot TNI dan Polisi yang dibantu warga, bersama melakukan karya bhakti untuk mengevakuasi puing kandang kambing yang tertimpa tanah.(Muza/Ek)

Iklan