Iklan

Iklan

,

Iklan

Terminal Tamansari Bakal Dibangun Dengan Anggaran Rp 9 Miliar

Redaksi
Selasa, 26 Januari 2016, 22:01 WIB Last Updated 2016-01-26T15:01:55Z
Angkota yang selalu ngetem di kawasan Bundaran Tamansari Salatiga.
SALATIGAharian7.com – Terminal Tamansari yang khusus untuk angkutan kota (angkota) Salatiga bakal dibangun dengan memakan anggaran sebesar Rp 9 miliar. Bahkan, ditargetkan pada bulan Mei 2016 mendatang, pembangunannya sudah harus dimulai. Untuk pelelangannya akan dilaksanakan pada Maret 2016 mendatang. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Kota Salatiga Drs Adhy Suprapto MSi kepada harian7.com, Selasa (26/1).
“Dengan dibangunnya terminal angkota tersebut, kedepan tidak akan ada lagi angkota yang ‘ngetem’ di kawasan Bundaran Tamansari atau depan Mall Ramayana Salatiga. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 9 miliar,” kata Adhy.
Ditambahkan, bahwa keberadaan angkutan kota (angkota) dari berbagai jurusan yang mencari penumpang (ngetem) di depan Mall Ramayana Salatiga, banyak dikeluhkan masyarakat. Ini dinilai mengganggu kelancaran arus lalu lintas serta menjadikan pemandangan di kawasan Bundaran Tamansari menjadi kumuh.
Sejumlah kru angkota Salatiga menanggapi rencana pembangunan Terminal Tamansari itu, biasa saja. Pasalnya, gagasan atau wacana pembangunan terminal tersebut telah berkali-kali terdengar dan belum terlaksana secara nyata. Bahkan, jangan sampai gagasan yang terbaru ini akan kembali tidak terwujud. Jika memang terminal angkota kondisinya masih tetap seperti ini, angkota yang ngetem di luar terminal akan semakin banyak.
“Dengan dibangunnya terminal angkota inipihak Dishubkombudparharus mampu melakukan penertiban terhadap angkota yang ngetem khususnya di kawasan Bundaran Tamansari atau depan Mall Ramayana Salatiga. Bukan hanya itu, yang ngetem di sejumlah titik di Salatiga ini, pihak Dishubkombudpar harus berani tegas melakukan penindakan,” tandas Haryanto (45) salah satu kru angkota di Salatiga.(SAN/M.NUR)

Editor : Harvi Chandra

Berita Lainya : 

Iklan