Iklan

Iklan

,

Iklan

Rem Blong, Truk Terguling di Perempatan Salib Putih SALATIG

Redaksi
Sabtu, 30 Januari 2016, 01:37 WIB Last Updated 2016-01-29T18:37:23Z
Truk yang terguling di kawasan perempatan Salib Putih.
SALATIGA, harian7.com – Jalur Lingkar Selatan (JLS) di kawasan perempatan Kumpulrejo (Salib Putih) kembali memakan korban kecelakaan, kemarin malam. Namun, kali ini bukan korban manusia melainkan korban materiil. Kecelakaan itu karena sebuah truk nopol AA 1778 DA yang dikemudikan Udin (48) ini bermuatan plastik seberat lima ton mengalami rem blong. Truk melaju dari Kopeng menuju Salatiga, sampai di jalan menurun daerah Salib Putih mengalami rem blong. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.
“Saat jalan menurun tersebut, rem tidak berfungsi hingga truk dengan kencangnya melaju. Untuk menghindari kejadian yang lebih parah, truk dibanting belok kiri arah Semarang. Namun, karena kencangnya truk melaju dan sengaja berbelok kiri, akhirnya truk terguling. Plastik ini akan kami kirim ke Malang, Jawa Timur ,” kata Suranto kepada harian7.com, Jumat (29/1).
Kanit Laka Satlantas, Ipda Dwi Atmoko menyatakan, bahwa kecelakaan ini akibat rem truk mengalami blong. Dari pengakuan pengemudi truk, saat berangkat dari Magelang, rem truk ini berfungsi normal. Rem blong, sejak truk ini melintas di daerah Salib Putih, jalan yang menurun.
“Penyebab kecalakaan itu diduga karena rem blong dari truk tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini,” tandas Ipda Dwi Atmoko kepada harian7.com, Jumat (29/1). (her/m.nur)

Iklan