Iklan

Iklan

,

Iklan

Penyerapan KUR Harus Tepat

Redaksi
Rabu, 27 Januari 2016, 17:26 WIB Last Updated 2016-01-27T10:26:10Z
Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko.
SEMARANG, harian7.com – Penyerapan kredit usaha rakyat (KUR) tahun 2016 harus dapat berjalan cepat dan tepat. Perbankan harus memberikan dukungan sehingga KUR yang jumlahnya besar itu dapat benar-benar terserap secara efektif. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko disela-sela sosialisasi KUR di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jateng, Rabu (27/1).
“Penyaluran KUR sebesar Rp 120 triliun secara nasional, Jawa Tengah dapat menyerap hingga Rp 20 triliun. Harapannya, bagaimana melalui penyaluran KUR ini, pelaku UMKM itu usahanya akan semakin terkelola dengan baik dan berjalan lancer. Salah satu pengelolaannya adalah bidang administrasi dan tidak kalah penting adalah pemasaran,” terang Heru.
Heru menambahkan, bahwa pihak perbankan harus dapat melayani para pelaku UMKM dengan sebaik mungkin, khususnya yang ingin mengajukan pembiayaan. Untuk itu, pendampingan itu sangat perlu. Hal ini agar UMKM juga 'bankable'. Selain itu, Pemprov Jateng telah berupaya agar Bank Jateng dapat ikut membantu dalam penyaluran KUR 2016. (ANT/Red)

Iklan