Iklan

Iklan

,

Iklan

Miring Hampir Setahun, Pohon Tua Akhirnya Tumbang

Redaksi
Rabu, 27 Januari 2016, 14:38 WIB Last Updated 2016-01-27T07:38:35Z
SALATIGA, harian7.com – Pohon berusia tua dan besar yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di daerah Pertokoan Makutarama Salatiga tumbang. Pohon tersebut tumbang dan melintang di tengah jalan hingga mengakibatkan kanopi Toko ‘Alif Toys’ yang menjual mainan anak-anak mengalami kerusakan, Selain itu, gerobak bakso juga rusak akibat tertimpa pohon itu.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, pohon tersebut tumbang pada Rabu (27/1) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu warga sekitar dikagetkan dengan adanya suara ledakan bergemuruh. Namun, setelah salah seorang warga Joko Mujiyono (45), penjual bakso mengecek ternyata ada pohon tumbang menimpa kanopi dan gerobak bakso serta pohon tersebut melintang di jalan. Akibatnya, jalur tersebut sempat macet.
“Pohon itu sudah sekitar setahun ini kondisinya miring. Bahkan, melihat pohon itu sejumlah warga juga telah melaporkannya ke Dinas Cipkataru Salatiga. Tetapi, laporan itu tidak ada tanggapan bahkan hingga pohon tersebut roboh atau tumbang,” terang Joko.
Akibat tumbangnya pohon tersebut dan sejumlah fasilitas mengalami kerusakan, kerugian seluruhnya mencapai Rp 10 juta. Sesaat kemudian, sejumlah petugas dari Dinas Cipkataru maupun Polres Salatiga melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut dan jalan kembali normal. (M NUR/SAN)

Iklan