Iklan

Iklan

,

Iklan

Lima Orang Salatiga Masuk Rombongan Eks Gafatar

Redaksi
Rabu, 27 Januari 2016, 17:00 WIB Last Updated 2016-01-27T10:00:23Z
Ilustrasi
SALATIGA, harian7.comWarga asal Kota Salatiga diketahui ikut masuk rombongan eks Gafatar dari Kalimantan Barat menuju Semarang. Keluarga tersebut terdiri suami istri dan tiga orang anak, yaitu Sulistiyanto (40), Zumrotun (35) dan M Fauzi (18), Anka Ramadani (11) serta Allia Warahening (3). Sulistiyanto sebelumnya tinggal di wilayah Kelurahan Salatiga dan sejak Oktober 2015 lalu mengajukan pindah penduduk menuju Muara Pawon, Ketapang, Kalimantan Barat.
Siswanto, adik dari Sulist mengatakan, bahwa kakaknya itu sempat menghubunginya dan mengaku akan pulang ke Salatiga dan ikut rombongan eks Gafatar dari Kalimantan. Rabu (27/1) sore, rencananya kapal yang ditumpanginya akan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Bahkan, dalam komunikasi via telepon, jika Sulist telah keluar dari Gafatar.
 “Yang jelas, dalam komunikasi telepon dengan kami, Mas Sulis akan pulang bersama rombongan dari Kalimantan Barat naik kapal laut menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Bahkan, keluarga juga akan menjemput mereka,” terang Siswanto.
Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga, Drs H Susanto membenarkan jika dari Salatiga ada lima orang eks Gafatar. Dan mereka itu diduga ikut rombongan dari Kalimantan Barat tersebut. Hingga kini, pihaknya masih berkomunikasi dengan pihak keluarga untuk tujuan kepulangan yang bersangkutan.
Selain Sulis, dari informasi yang dihimpun, ada satu pasang suami istri atas nama Imam Fauzi dan Yuyun, warga RT 06 RW 08, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Salatiga yang diduga ikut dalam organisasi Gafatar dan pindah ke Kalimantan. Imam juga pernah mengajukan permohonan untuk membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) GAFATAR Kota Salatiga pada tahun 2012 lalu. (SAN/M.NUR)

Iklan