SEMARANG, Harian7.com – Agung Prabowo, seorang bandar narkoba jenis Sabu berhasil diringkus petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah di daerah Solo dan sekitarnya. Dari tangan Bandar itu, petugas juga mengamankan Sabu jenis Ice Meth seberat 200 gram. Demikian diungkapkan Kepala BNNP Jateng, Brigjend Amrin Remico kepada wartawan di Semarang, Selasa (26/1).
“Dari tangan Bandar itu diamankan pula sabu jenis Ice Meth sekitar 200 gram. Bahkan, tersimpan pula ganja. Penangkapan terhadap bandar ini, dari adanya informasi masyarakat terkait akan ada pengiriman narkotika oleh seorang kurir,” jelas Amrin Remico.
Untuk menangkap Bandar narkoba ini, petugas membentuk dua tim dengan tugas mengawasi rumah sang kurir serta lokasi transaksi. Melihat kurir narkoba, sejumlah petugas langsung membuntutinya hingga lokasi transaksi yang telah disepakati.
“Lokasi yang menjadi transaksi narkoba ternyata di daerah Ngasem, wilayah perbatasan antara Boyolali dan Solo. Petugas yang telah membuntuti, tanpa banyak perlawanan langsung meringkus sang kurir. Lalu, dilakukan penggeledahan di rumahnya. Petugas juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 5,1 juta,” jelasnya. (C Ferdhianto)

Berita Lainya :