Iklan

Iklan

,

Iklan

BAZIS Kabupaten Semarang, Tasyarufkan Dana ZIS Rp 866 Juta

Redaksi
Rabu, 27 Januari 2016, 16:30 WIB Last Updated 2016-01-27T09:30:52Z

Kabag Kesra Heru Purwantoro didampingi Wakil Ketua BAZIS H Munashir menyerahkan dana pentasyarufan BAZIS
SUMOWONO,harian7.com - Dalam rangka peningkatan perolehan dana zakat, infaq dan shadaqah (ZIS), BAZIS Kabupaten Semarang setiap Selasa Kliwon mengadakan Sarasehan Silaturahim Ulama Umaro seKabupaten. Pada Sarasehan kali ini, BAZIS berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp 135 Juta. Dana tersebut bersumber dari masyarakat yang disetorkan oleh para camat. Pernyataan itu diungkapkan Wakil Ketua BAZIS H. Munashir saat sambutan pada acara Silaturahmi Ulama Umaro Tingkat Kabupaten Semarang ke-240 di Balai Desa Mendongan, Selasa (26/1) siang.
“Adapun setoran tertinggi selalu diraih oleh Kecamatan Bringin, disusul oleh Kecamatan Jambu serta Kecamatan Getasan. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Semarang yang telah mempercayakan penyaluran infaqnya melalui BAZIS,”tutur Munashir.
Dijelaskan Munashir, dalam kesempatan tersebut BAZIS juga mentasyarufkan dana ZIS ke kecamatan sebesar Rp 681 Juta, kepada perseorangan lewat proposal Rp 114 Juta dan hak amil kecamatan Rp 70 Juta. Adapun program pemberdayaan BAZIS meliputi, Kabupaten Semarang Peduli, Kabupaten Semarang Sehat, Kabupaten Semarang Cerdas, Kabupaten Semarang Makmur serta Kabupaten Semarang Taqwa.
“Kepada para camat setelah menerima dana pentasyarufan dari BAZIS dimohon agar segera disalurkan kepada yang berhak, jangan sampai ditunda, agar masyarakat yang membutuhkan utamanya fakir miskin segera merasakan manfaatnya,” pinta Munashir.
Penyerahan dana pentasyarufan dilakukan oleh Pj Bupati Semarang yang diwakili oleh Kabag Kesra Heru Purwantoro. Dalam sambutannya Kabag Kesra mengatakan agar semua elemen masyarakat bisa mendukung BAZIS. “Marilah kita dukung BAZIS yang sebentar lagi akan berganti nama menjadi BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Semarang, agar benar- benar bisa membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan percayalah bahwa pengelolaan dana BAZIS ditangani sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya. Heru Purwantoro yang juga selaku Sekretaris Dewan Pertimbangan BAZIS mengungkapkan BAZIS dari tahun ke tahun ternyata sangat mengalami kemajuan, sebagai pioner adalah para PNS baik yang di SKPD maupun di Instansi Vertikal. “Untuk perolehan ZIS dari Tingkat SKPD tertinggi yakni Dinas Kesehatan, sedang dari Instansi Vertikal adalah Kemenag Kabupaten Semarang. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada PNS di SKPD maupun yang dari Instansi Vertikal atas kerjasamanya selama ini,” jelasnya.(imm/red)

Iklan