Iklan

Iklan

,

Iklan

Rumah Diobok-obok Maling, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Redaksi
Jumat, 25 Desember 2015, 10:24 WIB Last Updated 2015-12-25T03:24:29Z
Rumah Suyono yang dibobol kawanan pencuri.
SALATIGA – Harian7.com, Suyono (46) warga RT 02 RW 01, Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga bernasib sial, pasalnya saat pergi ke Sukoharjo, rumahnya tersebut dibobol maling, Kamis (24/12) sore. Akibatnya, sejumlah barang berharga senilai Rp 1 miliar ludes digondol maling. Kasus ini kini dalam penyelidikan Polres Salatiga.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, kasus ini menimpa korban, Rabu (23/12) malam dan saat itu bersama keluarganya menginap semalam di Sukoharjo. Kamis (24/12) sore, korban pulang ke Salatiga, namun sampai di rumahnya kaget karena pintu rumah dalam keadaan terbuka.
“Saya kaget melihat pintu garasi sudah tidak terkunci bahkan pintu rumah terbuka juga. Lalu, masuk ke dalam ternyata kondisinya sudah acak-acakan. Brankas berisi uang puluhan juta rupiah, perhiasan emas maupun BPKB kendaraan bermotor serta sertifikat tanah dan rumah diembat maling,” jelas Suyono.
Ditambahkan, barang yang hilang antara lain uang tunai sebesar Rp 40 juta, sejumlah uang Dollar Amerika Serikat (AS) maupun uang Real Arab Saudi. Lalu, lima BKPB sepeda motor, tiga BPKB mobil, puluhan sertifikat tanah dan rumah dan juga dokumen berharga lainnya yang tersimpan di brankas.
Kasus ini langsung dilaporkan ke Polsek Argomulyo dan Polres Salatiga. Petugas dan tim identifikasi Polres Salatiga langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sampai sekarang masih dalam penyelidikan petugas. (SAN/M.NUR)

Iklan