Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Lukisan Semarakkan "Koempoel Sewoe Doeloer" di Pendopo Kecamatan Ambarawa

Redaksi
Jumat, 25 Desember 2015, 17:37 WIB Last Updated 2015-12-25T10:37:24Z
Sejumlah lukisan yang akan dipamerkan
AMBARAWA - Harian7.com, Puluhan pelukis dari berbagai wilayah di Jawa Tengah menggelar "Pameran Lukisan Gelar Karya Bersama", di Pendopo Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, 26 - 29 Desember 2015. Tema yang diangkat "Ngumpulke balung Pisah, Kumpul Sewu Dulur". 
      Bagus Cah nDeso, salah seorang panitia mengatakan, bahwa ngumpulke balung pisah ini bukan hanya sekedar mengumbar manisnya tutur, berteori muluk. Namun sadar akan dapat divisualisasikan, sebagai bukti bahwa kami mampu memberi yang berharap diberi.
       "Sebab tiada arti, tiada bermakna dalam kehidupan, bila tanpa ketenangan, kedamaian, kenyamanan dan kebahagiaan berkeseimbangan, berkesinambungan yang harmoni. Melalui pamern lukisan ini, ingin mempersembahkan untukmu Indonesiaku tiada kumiliki yang berarti, kecuali ungkapan jiwa lewat karya," ungkap Bagus Cah nDeso didampingi Ireng Wawan disela-sela persiapan lokasi kepada harian7.com, Jumat (25/12).
       
Dalam pameran lukisan dan bursa ini, sejumlah pelukis datang dari Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Magelang, Boyolali maupun Kota Salatiga. Diharapkan, masyarakat maupun para pelajar di Kabupaten Semarang dapat melihat karya-karya pelukis senior yang sudah malang melintang dengan karyanya ini.
        "Rencana pembukaan pameran lukis ini, dibuka oleh Kabid Kebudayaan Diknas Kabupaten Semarang, Sabtu (26/12) pukul 09.00 WIB," tandas Bagus, yang tinggal di Tlompakan, Bringin, Kabupaten Semarang. (SAN/M.NUR)

 Editor : Harvi ChandraChandra


Klik Berita Lainya di Sini

Iklan