Iklan

Iklan

,

Iklan

Polisi Periksa Seluruh Terompet Yang Dijual di Salatiga

Redaksi
Senin, 28 Desember 2015, 23:48 WIB Last Updated 2015-12-28T16:48:11Z
Ilustrasi
SALATIGA – Harian7.com, Para penjual terompet tahun baru di wilayah Salatiga, dikagetkan dengan dilakukannya pengecekan dan pemeriksaan oleh patugas dari Polres Salatiga, Senin (28/12). Hal ini dilakukan setelah ditemukan terompet dengan cover kertasnya terbuat dari sampul Alquran. Terompet tersebut ditemukan di daerah Kendal.  
Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK mengatakan, setelah dilakukan pengecekan terhadap seluruh penjual terompet di Salatiga, ternyata tidak ditemukan terompet seperti yang ditemukan di Kendal terebut. Namun, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan di lapangan.
“Kami tidak menemukan terompet seperti yang ditemukan di daerah Kendal itu. Tetapi, pihaknya tetap akan melakukan pantauan di lapangan. Pengecekan itu dilakukan di pusat-pusat keramaian khususnya yang ada penjuall terompet serta memasuki minimarkket Indomaret dan Alfamart,” jelas AKBP Yudho Hermanto didampingi Kasubag Humas I Nyoman Suasma.
Menurutnya, langkahnya ini dilakukan untuk mengantisipasi agar terompet itu tidak masuk ke masyarakat Salatiga. Petugas yang melakukan pengecekan itu mulai Kapolsek hingga Kasat. Lokasi yang disisir dan dicek petugas diantaranya Indomaret dan Alfamart di Jalan Ahmad Yani, Jalan Hasanudin, Jalan Osamaliki serta di Jalan Imam Bonjol.
Sedangkan untuk pusat keramaian yang dicek adalah Pasar ‘Sapi’ Rejosari, Jalan Diponegoro, Jalan Fatmawati, kawasan Sarirejo serta kawasan Taman Kota Salatiga di Bendosari.
Beberapa pedagang terompet mengaku kaget bahkan sama sekali tidak tahu dan baru mengetahui setelah ada pengecekan oleh kepolisian. Pengambilannya biasanya barang itu disimpan dalam karung.
“Saya lebih sering mengambil atau membeli dalam jumlah besar. Jika telh ditemukan ada cover dengan gambar Alquran, terus terang saya tidak tahu,” ujar Ridwan (52), pedagang terompet asalnya dari Bancak, Kabupaten Semarang. (SAN/M.NUR)


Berita Terkait : 

Iklan