Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengamanan Natal, Pasukan Gegana Brimob Diterjunkan

Redaksi
Kamis, 24 Desember 2015, 17:36 WIB Last Updated 2015-12-24T10:36:02Z
SEMARANG  - Harian7.com,  Untuk mengantisipasi aksi teroris pada ibadah dan perayaan Natal 2015 dan pergantian Tahun Baru 2016, pasukan khusus Gegana Brimob Polda Jateng diterjunkan di lapangan. Pasalnya, perayaan Natal selalu rawan terhadap isu aksi teroris dan selalu dikaitkan jika di Jawa Tengah itu sebagai basis terorisme. Demikian diungkapkan Waka Polda Jateng Brigjen Pol Musyafak kepada wartawan, kemarin.
Terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016, digelar pula Operasi Lilin Candi dengan tujuan untuk memberi kenyamanan bagi umat Nasrani dalam merayakan Natal serta secara umum kepada masyarakat dalam menyambut malam tahun baru. Polda Jateng juga menerjunkan sebanyak 8.685 personil Polri dari semua fungsi, termasuk intel,serse, lantas dan Gegana Brimob.
Selain itu, bantuan pengamanan dari TNI sebanyak 1.913 personil dan instansi terkait serta ormas, termasuk Pramuka maupun ORARI sebanyak 8.158 orang.
“Khususnya pengamanan isu teroris da ISIS di Jateng ini, lebih diprioritaskan pengamanan di wilayah Solo Raya maupun Pekalongan. Untuk Kota Salatiga diperbantukan juga pasukan Brimob Polda Jateng,” tandas Brigjen Pol Musyafak didampingi Kasdam IV Dipnegoro Brigjen TNI Joni SP. (C.Ferdhianto)

Iklan