Iklan

Iklan

,

Iklan

Penataan Kawasan Kota Lama Butuh Dana Rp 30 Miliar

Redaksi
Rabu, 30 Desember 2015, 11:45 WIB Last Updated 2015-12-30T04:45:07Z
SEMARANG – Harian7.com,  Kawasan kota lama di Semarang, bakal dilakukan penataan dan pengembangan, ini dilakukan untuk memperidah dan merapikan sehingga lebih terlihat tertata. Anggaran yang disediakan mencapai Rp 30 miliar dan penataan itu akan tiga bagian. Demikian diungkapkanPenjabat (Pj) Walikota Semarang, Tavip Suprianto kepada wartawan, Selasa (29/12). 
“Untuk penataan itu, lebih difokuskan pada bangunan yang berada di Jalan Letjen Soeprapto, Jalan Mpu Tantular, serta di Jalan Merak. Penataan ini akan memakan anggaran mencapai Rp 30 miliar,” kata Tavip.
Data yang berhasil dicatat Pemkot Semarang, gedung-gedung tua itu sebagian besar dimiliki perorangan. Dari jumlah sebanyak 245 gedung tua, sebanyak 177 bangunan tua diantaranya merupakan milik perorangan. Sedangkan, sebanyak 68 bangunan dimiliki perusahaan. Dan yang akan dikonservasi ada 105 bangunan.
Sementara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengharapkan, kawasan kota lama itu secepatnya untuk dapat dijadikan sebagai destinasi wisata. Hingga kini, desain pengembangan Kota Lama sudah jadi dan tingga menunggu kepastian pelaksanaannya.(C Fedhianto)

Iklan