Iklan

Iklan

,

Iklan

Masa Liburan Natal, Rental Mobil di Salatiga Panen Order

Redaksi
Sabtu, 26 Desember 2015, 23:59 WIB Last Updated 2015-12-26T16:59:52Z
Ilustrasi
SALATIGA – Harian7.com, Masa liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2016 ini, ternyata membawa berkah bagi para pengusaha jasa persewaan mobil atau rental mobil di Salatiga. Mereka mengaku mendapatkan rejeki lebih di masa libur panjang ini. Meski harga rental mengalami kenaikan namun konsumen mengalami peningkatan.
        Rudy, salah seorang pengelola rental mobil di Kemiri, Salatiga menyatakan, pihaknya menyediakan delapan mobil rental, namun sejak 23 Desember hingga 2 Januari 2016, sudah tidak menerima order baru. Pasalnya, delapan mobil itu telah disewa konsumen, yang rata-rata disewa untuk liburan keluarga ke luar kota Salatiga.
        “Delapan mobil yang menang kami sewakan, sejak Rabu (23/12) kemarin sudah habis disewa, dan akan menerima order sewa mulai 3 Januari 2016 mendatang. Untuk harga sewa, sudah dinaikkan mengikuti perkembangan harga sewa rental-rental mobil yang lain di Salatiga ini,” ujar Rudy (48), asal Solo yang mengelola jasa rental mobil di Kemiri Salatiga kepada harian7.com, Sabtu (26/12).
        Hal yang sama dikatakan Jayanti (43), pengelola rental mobil di wilayah Tingkir Salatiga. Bahwa, pihaknya telah kehabisan mobil karena sudah disewakan semua pada musim liburan saat ini. Mobil di rental yang dikelolanya sebanyak enam mobil habis disewa sejak 24-30 Desember 2015 nanti.
        “Untuk tahun baru nanti, hingga kini sudah ada lima pemesan untuk menyewa mobilnya. Enam mobil yang disewakan, semuanya jenis Toyota Avansa terbaru. Masa liburan panjang ini, kami juga menaikkan harga sewa dan ini masih terjangkau konsumen,” kata Jayanti.
        Jayanti menambahkan, pelanggannya ini khusus warga Salatiga dan mobil yang disewa harus dengan sopir dari pihak rental. Enam mobil ini disewa untuk acara keluarga mengisi liburan di Yogyakarta, Baturaden Purwokerto dan Malang (Jawa Timur). (SAN/M.NUR)

Iklan