Iklan

Iklan

,

Iklan

Malam Tahun Baru 2016 : Antisipasi Macet, Polres Salatiga Siapkan Rekayasa Jalur Lalulintas

Redaksi
Senin, 28 Desember 2015, 16:36 WIB Last Updated 2015-12-28T09:40:10Z
SALATIGA – Harian7.com, Polres Salatiga melarang warga untuk melakukan arak-arakan kendaraan bermotor pada malam tahun baru 2016 mendatang. Jika tetap nekat melakukan raka-arakan maka akan dilakukan penindakan tegas. Demikian diungkapkan Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sutarto kepada harian7.com, Senin (28/12).
“Menyambut malam pergantian tahun nanti, diharapkan warga melakukannya secara sederhana dan tidak melakukan arak-arakan di jalan raya. Jika tetap melakukan arak-arakan maka akan ada tindakan tegas dari petugas. Larangan ini demi kenyamanan menyambut malam tahun baru dan menjaga ketertiban berlalulintas, sehingga warga tetap aman, nyaman dan tenang menyambut malam pergantian tahun,” tandas Kompol Sutarto.
Selain itu, Polres Salatiga juga akan melakukan rekayasa jalur lalu lintas dengan sistem buka tutup arus lalulintas. Buka tutup dilakukan disejumlah ruas jalan protokol di wilayah Kota Salatiga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas pada malam pergantian tahun 2015 ke 2016.
“Rekayasa ini harus dilaksanakan, jika arus lalulintas dinilainya sudah padat. Untuk sistem buka tutup jalan ini akan dilaksanakan di persimpangan jalan yang ramai arus lalulintasnya. Selain itu, dilakukan juga penutupan jalur disejumlah titik menuju Lapangan Pancasila. Diantaranya, di pertigaan SD Kalicacing, perempatan Surabaya Motor Jalan Sukowati, pertigaan Kalinongko Jalan Brigjen Sudiarto maupun pertigaan Patung Ganesha Jalan Tentara Pelajar,” tandas Kompol Sutarto. (SAN/M.NUR)


Editor : Harvi Chandra

Iklan