Iklan

Iklan

,

Iklan

Libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Okupansi Hotel di Salatiga Naik Hingga 90%

Redaksi
Rabu, 30 Desember 2015, 23:08 WIB Last Updated 2015-12-30T16:13:50Z
Arso Sadjiarto SH, Ketua PHRI Kota Salatiga.
SALATIGA – Harian7.com, Okupansi (tingkat hunian kamar) hotel berbintang di Salatiga pada libur panjang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 ini dinilai mengalami peningkatan tajam. Pasalnya, rata-rata mengalami kenaikan hingga 90 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa. Paling nampak peningkatannya saat liburan Natal pekan lalu. Demikian diungkapkan Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Salatiga Arso Sadjiarto SH kepada harian7.com, Rabu (30/12).
“Dengan adanya libur panjang Natal dan Tahun Baru ini, berkah bagi hotel di Salatiga. Bahkan, rata-rata mengalami kenaikan hingga 90%. Ini terjadi pada Hotel Wahid, Hotel Laras Asri, Hotel Le Beringin serta Salib Putih. Pemesannya sebagian besar dilakukan sebelum libur Natal,” kata Arso.
Ditambahkan, bahwa pengunjung atau tamu hotel di Salatiga ini rata-rata dari luar Kota Salatiga yang hanya istirahat. Untuk wisatanya mereka lebih memilih di Solo ataupun Yogyakarta. Jadi, di Salatiga itu hanya untuk transit ataupun istirahat bersamma keluarga. Arso menegaskan pula bahwa untuk hotel kelas melati, okupansinya tidak jaug berbeda dengan sejumlah hotel berbintang di Salatiga khususnya.
 “Yang jelas, kami pengurus PHRI selalu menjalin koordinasi dengan seluruh hotel serta restoran di Kota Salatiga. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada pengunjung,” tandas Arso. (SAN/M.NUR)

Editor : Harvi Chandra

Iklan