Iklan

Iklan

,

Iklan

Kemensos Siapkan Dua Balai Rehabilitasi, di Pati dan Banyumas

Redaksi
Minggu, 27 Desember 2015, 00:15 WIB Last Updated 2015-12-26T17:15:39Z
Mensos, Khofifah Indar Parawansa.
SEMARANG - Harian7.com, Dua kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Pati akan dibangun panti rehabilitasi khusus anak-anak dengan penyakit HIV/AIDS dan untuk Kabupaten Banyumas disiapkan panti rehabilitasi anak yang bermasalah dengan hukum. Pembangunan dua panti rehabilitasi itu dilakukan oleh Kementrian Sosial. Demikian diungkapkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Semarang, Sabtu (26/12).
“Dua tempat atau panti rehabilitasi itu akan menggunakan pola pembinaan yatim piatu. Balai rehabilitasi berada di bawah Kemensos sebagai unit pelaksana teknis (UPT). Untuk realisasinya direncanakan tahun 2016 mendatang. Sebelum pembangunan fisik dimulai, Kementrian Kesehatan dapat menyiapkan sumber daya manusianya terlebih dulu,” terang Khofifah. 
Ditambahkan, Kemensos juga akan membangun balai rehabilitasi bagi ODHA di wilayah Ternate dan Sukabumi, Jawa Barat. Semuanya akan disiapkan pada tahun 2016 dan untuk tahun 2015 ini baru disiapkan konselor adiksi untuk rehabilitasi narkoba dan pekerja sosial untuk korban penyalahgunaan narkoba. (C Ferdhianto)

Iklan