Iklan

Iklan

,

Iklan

Diproduksi di Solo, Terompet Tahun Baru Dari Bahan Sampul Alqur'an

Redaksi
Senin, 28 Desember 2015, 18:42 WIB Last Updated 2015-12-28T11:42:57Z
Ilustrasi
SEMARANG - Harian7.com, Polrestabes Semarang siap melakukan antisipasi akan beredarnya terompet berbahan kertas sampul Alquran. Diduga terompet itu diproduksi di daerah Solo. Selain itu, dimungkinkan terompet-terompet tersebut telah beredar luas di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya. Pihaknya mengaku siap melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian ditegaskan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin kepada wartawan, Senin (28/12).
“Kasus terompet yang sempat heboh itu sudah ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng. Bahkan, identitas pelaku yang membuat terompet itu telah diketahui. Terompet-terompet itu produksinya dilakukan di wilayah Solo,” jelasnya.
Menurutnya, terompet itu juga dipasarkan di wilayah diluar Solo dan pendistribusiannya melalui gudang di kawasan Wijayakusuma, Tugu, Kota Semarang. Penyebarannya sementara ditemukan di minimarket didaerah Kendal. Sampai sekarang, sudah ada 21 minimarket di Kendal yang menjual terompet tersebut. Tiap terompet dijual Rp 3.500.
Diketahui, jika pertama kali yang menemukan terompet Tahun Baru yang dibuat dari bahan kertas sampul Alquran itu adalah KH Kresno Abrory, seorang tokoh NU Kendal, pada Minggu (27/12), sekitar pukul 16.00 WIB. Terompet itu ditemukan di salah satu minimarket di daerah Kebondalem. Kertas sampul Alquran yang dipakai warnanya hijau dan ada tulisan Kementerian Agama RI tahun 2013. (C Ferdhianto)

Iklan