ilustrasi
SEMARANG – Harian7.com, Kecelakaan tunggal akibat truk kontainer dengan kecepatan tinggi menggasak pohon hingga roboh terjadi di Kalan Kalibanteng, Kota Semarang, Selasa (24/11) sekitar pukul 21.30 WIB. Akibatnya, jalur padat lalulintas hingga flyover Kalibanteng macet total. Beruntung, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.
Salah seorang saksi, Hernanto (49) mengatakan, kecelakaan itu diduga akibat truk kontainer melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan, pengemudi truk mengemudikan truk itu terlalu minggir ke kiri, sehingga sampai di tempat kejadian diduga tidak dapat menguasai kemudinya hingga menggasak pohon besar di pinggir jalan itu.
“Saat itu saya melihat truk kontainer melaju sangat kencang dan terlalu mepet sisi kiri. Tahu-tahu, terdengar suara benturan keras sekali, ternyata truk itu menabrak pohon di pinggir jalan hingga roboh. Akibatnya, membuat jalur tersebut macet total,” terang Hernanto.
Sesaat kejadian itu, sejumlah petugas dari Polsek Semarang Barat tiba dilokasi untuk melakukan pengaturan lalulintas. Sehingga, arus lalu lintas dapat langsung teratasi. Truk kontainer yang menabrak pohon itu, setelah melihat tidak ada korban jiwa langsung melaju melanjutkan perjalanannya. (C.Ferdhianto)