Iklan

Iklan

,

Iklan

Taruna Akpol Mengajar Wasbang dan Pendidikan Karakter di SMAN 2 Salatiga

Redaksi
Rabu, 25 November 2015, 01:39 WIB Last Updated 2015-11-25T00:11:19Z
Salah satu Taruna Akpol saat mengajar di SMAN 2 Salatiga.
SALATIGA – Harian7.com, SMA Negeri 2 Salatiga kedatangan beberapa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa (24/11). Mereka ini di SMAN 2 untuk mengajar Kelas X dan XI terkait dengan wawasan kebangsaan dan pedidikan karakter. Program ini merupakan kerjasama Pemkot Salatiga, Polres Salatiga serta Akpol Semarang. Demikian dikatakan Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK didampingi Dance Ishak Palit MSi, Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga kepada harian7.com, di SMA Negeri 2 Salatiga, Selasa (24/11).
“Kedatangan taruna Akpol ini untuk mengajar wawasan kebangsaan dan pendidikan karakter sebagai tindaklanjut dari pencanangan sekolah berwawasan kebangsaan yang dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, belum lama ini di Salatiga. Selain itu, untuk mengenalkan wawasan kebangsaan dan pendidikan karakter untuk lebih mudah dipahami dan dimengerti,” terang AKBP Yudho Hermanto.
Sementara, Dance Ishak Palit MSi, Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga menambahkan, dipilihnya SMAN 2 ini karena sekolah ini sebagai sekolah berwawasan kebangsaan dan pendidikan karakter telah ditanamkan pada anak didik. Rencananya, sekolah lain di Salatiga juga akan dilaksanakan kegiatan yang sama seperti di SMAN 2 ini.
“Dengan mendatangkan para taruna Akpol untuk mengajar, maka para siswa akan mengetahui secara langsung dengan apa yang telah diterima para taruna tersebut di Akpol. Harapannya, wawasan kebangsaan dan pendidikan karakter dapat tertanam pada anak didik,” tandas politisi PDI Perjuangan. (SAN/M.NUR)

Editor : Harvi Chandra

Iklan