Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Mantan Pecandu Narkoba di Salatiga Ikuti Pelatihan Life Skill

Redaksi
Senin, 23 November 2015, 21:50 WIB Last Updated 2015-11-23T14:50:09Z
Wawali Salatiga dalam sambutannya.
SALATIGA - Harian7.com, Sebanyak 40 mantan pecandu narkoba di Salatiga mengikuti pelatihan budidaya lele di Balai Pembenihan Ikan, Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Pelatihan ini digelar oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Salatiga dan dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi yang juga Ketua Badan
Narkotika Kota (BNK) Salatiga, Senin (23/11).
“Pelatihan life skill hasil kerjasama dari Badan Narkotika
Nasional Provinsi (BNNP) Jateng dengan Pemkot Salatiga. Dilaksanakan mulai 23 November hingga 3 Desember 2015 dan hasil kerja sama antara BNNP Jateng, Dinas Pertanian dan
Perikanan serta Badan Kesbangpol Kota Salatiga,” jelas AKBP Sharlin Tjahaja, Kabid Rehabilitasi BNNP Jateng, selaku Ketua Panitian Kegiatan.
Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan motivasi pada mantan pecandu narkoba. Selain itu,  untuk memberikan kecakapan hidup bagi mantan pecandu narkoba agar dapat mandiri. Peserta pelatihan juga menerima bantuan 8 buah kolam ikan yang berasal dari Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) BNNP Jawa Tengah,” jelas AKBP Sharlin Tjahaja.
“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, para mantan pecandu narkoba segera meninggalkan kehidupan lama dan memulai kehidupan baru. Anda semua merupakan penerima manfaat yang mendapat pertolongan dari negara, jadi saya harap anda semua dapat mengikuti dengan ikhlas dan menjadi orang yang lebih baik,” ujar Brigjen Pol Amrin Remico, Kepala BNNP Jateng.
Sementara, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi mengatakan, harapannya para peserta mampu menjadi pilar perekonomian keluarga dengan pekerjaan yang halal. Narkoba apapun jenisnya harus dijauhi dari kegidupan anda semua. (SAN/M.NUR)

Editor : Harvi Candra

Iklan