Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Manajemen Ritel

Redaksi
Jumat, 27 November 2015, 22:34 WIB Last Updated 2015-11-27T15:34:26Z
SALATIGA – Harian7.com, Para pedagang warung tradisionil diharapkan memiliki keinginan yang kuat untuk menjadikan usahanya terus berkembang. Bahkan, Pemkot Salatiga memberikan dukungannya untuk pegiat UMKM untuk memasarkan produk olahannya agar diakomodir oleh perusahaan swasta, khususnya dijual di Alfamart. Begitu juga, hendaknya pihak Alfamart dapat mengakomodir para pedagang tradisionil untuk lebih berkembang. Demikian diungkapkan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, dalam acara Pelatihan Manajemen Ritel Modern yang digelar PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Jumat (27/11).
“Pemkot Salatiga siap memberikan dukungannya dalam aksi perusahaan swasta dalam mengakomodasi pedagang tradisionil untuk lebih berkembang. Sinergi yang baik dan terjalin ini, akan memberi dampat positif berbagai pihak, baik pedagang sendiri maupun toko modern khususnya Alfamart. Harapannya, keduanya sama-sama bisa berkembang dan berkontribusi positif pada perekonomian rakyat,” jelas Yuliyanto.
Sementara, Coorporate Affairs Director Alfamart, Solihin menyatakan bahw apelatihan yang digelar ini melibatkan pelaku atau pegiat UMKM di Kota Salatiga. Tujuannya, mengajak para pegiat UMKM untuk dapat memiliki bisnis ritel serta memahami ritel modern. Selain itu, antara ritel tradisionil dan ritel modern memiliki jaringan yang kuat dengan toko modern khususnya Alfamart.
“Sinergi yang dilakukan Alfamart dengan peritel tradisionil melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA). Disini ada dua program, yaitu pelatihan manajemen ritel dan penyediaan layanan pesan antar barang dagangan dengan harga khusus. Agar sinergi ini berjalan baik, maka pedagang ritel tradisionil perlunya dibekali akan ilmu manajemen ritel modern sehingga memiliki daya saing,” tandas Solihin.
Dalam pelatihan yang digelar Pemkot Salatiga yang bekerja sama dengan Alfamart dan Harian Jateng Pos, diikuti sebanyak 120 pelaku UMKM di Kota Salatiga. Selain Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, hadir pula Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kota Salatiga Muthoin SH. (SAN/M.NUR)

EDITOR : Harvi Chandra

Iklan