Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Pilkada, Tujuh Figur Lobby 'Tim Rebut 2017'

Redaksi
Rabu, 25 November 2015, 22:59 WIB Last Updated 2015-11-25T15:59:33Z
Dance Ishak Palit MSi, Koordinator ‘Tim Rebut 2017’.
SALATIGA – Harian7.com, Sebanyak tujuh orang atau figur telah melakukan pendekatan serta menjalin komunikasi dengan ‘Tim Rebut 2017’ yang dibentuk DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga. Pendekatan dan komunikasi itu dilakukan secara kelembagaan maupun personal. Demikian dikatakan Dance Ishak Palit MSi, Koordinator Tim Rebut 2017 kepada harian7.com, Rabu (25/11).
Ketujuh orang atau figur itu berasal dari Kota Semarang sebanyak 3 orang, Kabupaten Semarang 1 orang serta Kota Salatiga sendiri ada 3 orang. Jumlah ini masih akan bertambah, seiring dengan masa kerja Tim Rebut 2017. Ketujuh figur tersebut berasal dari berbagai profesi.
"Hingga akhir bulan November 2015 ini, sudah ada tujuh orang (figur) yang melakukan pendekatan dan komunikasi secara personal maupun kelembagaan dengan Tim Rebut 2017. Nama-nama atau siapa saja ketujuh figur itu, Tim Rebut 2017 baru mengumumkannya setelah waktu atau jalwal penjaringan selesai. Untuk sementara sekarang ini, kami belum bisa menyebutkannya,” jelas Dance, yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga.
Nama-nama yang melakukan pendekatan, komunikasi maupun masuk dalam penjaringan, secara resmi diumumkan pada tahun 2016 mendatang, menjelang tahapan Pilkada Salatiga dimulai. Sebelum diumumkan resmi itu, lebih dulu dilakukan survey oleh tim survey profesional pada bulan Januari 2016 mendatang.
“Dari hasil penjaringan tersebut, akan dilaporkan atau diserahkan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga. Langkah selanjutnya, dilakukan penyaringan oleh tim khusus yang juga dibentuk oleh DPC PDIP. Tim Rebut ini, intinya hanya menjaring nama-nama atau figur saja,” tandas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.
Informasi yang dihimpunharian7.com, pasangan Yuliyanto SE MM (Walikota Salatiga) – H Muh Haris SS MSi (Wakil Walikota) yang sebelumnya bernama ‘YARIS’ akan habis masa jabatannya pada 11 Juli 2016. Sedangkan, tahapan awal Pilkada Salatiga yang dilakukan KPU Kota Salatiga, akan dimulai bulan Februari 2016 mendatang.(SAN/M.NUR)

EDITOR : HARVI CHANDRA

Iklan