Iklan

Iklan

,

Iklan

50 Sekolah di Salatiga Jadi Pilot Project Program Pendidikan Keluarga

Redaksi
Selasa, 24 November 2015, 16:48 WIB Last Updated 2015-11-24T09:50:21Z
Dra Gati Setiti MHum, Kepala Disdikpora Kota Salatiga.
SALATIGA – Harian7.com, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga mulai melaksanakan program baru dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yaitu Program Pendidikan Keluarga. Pendidikan keluarga ini melibatkan lembaga pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA/SMK/MA. Khusus untuk Kota Salatiga, sebanyak 50 sekolah mulai PAUD hingga SMA/SMK/MA maupun lembaga kursus akan menjadi percontohan. Demikian diungkapkan Dra Gati Setiti MHum, Kepala Disdipora Kota Salatiga kepadaharian7.com, Selasa (24/11).
        “Di Salatiga ini telah kita pilih sebanyak 50 sekolah maupun lembaga kursus yang harus melaksanakan program pendidikan keluarga ini. Disini, pelaksanaan program ini akan melibatkan orangtua terkait dengan pendampingan. Untuk melaksanakannya, kita telah melaksanakan sosialisasi kepada sekolah yang melaksanakan program ini,” terang Gati Setiti.
Untuk anggaran pelaksanaan program pendidikan keluarga ini, menggunakan dana dari APBN. Sekolah-sekolah yang melaksanakan program pendidikan keluarga ini, nantinya akan memperoleh bantuan berupa laptop dan kamera. Namun, untuk mendapatkan bantuan ini, pihak sekolah harus mengirimkan berbagai persyaratan yang telah ditentukan Kemendikbud.(SAN/M.NUR)

Editor : Harvi Candra

Iklan