Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Serahkan Bantuan Dana Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Redaksi
Jumat, 30 Oktober 2015, 14:03 WIB Last Updated 2015-10-30T07:03:18Z
Walikota Salatiga Yuliyanto secara simbolis serahkan dana rehab RTLH.
SALATIGA – Harian7.com, Sebanyak 155 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Salatiga menerima kucuran dana bantuan sosial untuk merehab rumah sebesar Rp 950 juta. Dari jumlah itu, 95 unit rumah menerima bantuan dana dari APBD Kota Salatiga masing-masing Rp 10 juta dan 60 unit rumah menerima bantuan rehab dari APBD Provinsi jateng masing-masing Rp 7 juta. Demikian dikatakan Afif Yufroningdyah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan, Keluarga Berencana (KB) dan Ketahanan Pangan (KP) Kota Salatiga kepada harian7.com, Kamis (29/10) kemarin.
“Jumlah keseluruhan RTLH yang direhab sebanyak 155 rumah dan anggaran dari APBD Kota Salatiga dan APBD Provinsi Jateng yang mencapai Rp 950 juta,” terang Afif.
Ditambahkan, untuk Kota Salatiga ini masih memiliki tugas menyelesaikan sebanyak 1.800 unit RTLH. Untuk tahun 2016 mendatang, Pemkot Salatiga telah mengusulkan anggaran untuk merehab 250 unit RTLH melalui APBD Kota Salatiga.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, pihaknya berharap kelompok kerja yang bertugas menjalankan program RTLH itu dapat melaksanakan program tersebut sesuai prosedur. Bahkan, jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk keperluan di luar tujuan bansos RTLH.
“Harapan saya, untuk kelompok kerja (pokja) bisa membuat strategi pelaksanaan program serta laporan hasil sesuai regulasi yang ada. Hal ini, agar tidak berbenturan atau bersentuhan dengan masalah hukum. Jangan sampai program RTLH ini dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk keperluan diluar tujuan bansos," tandas Yuliyanto. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan