Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Anggota Linmas Tua Didata Ulang

Redaksi
Minggu, 25 Oktober 2015, 22:22 WIB Last Updated 2015-10-25T15:22:02Z
SEMARANG – Harian7.com, Anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang telah berusia tua di Kota Semarang, mulai didata oleh Satpol PP Kota Semarang. Ini dilakukan sebagai upaya dalam melaksanakan langkah regenerasi. Bahkan, telah pula diusulkan dana tambahan untuk mendukung pendataan kembali tersebut, Minggu (25/10).
“Setelah dilakukan pendataan maka akan kita terbitkan kartu tanda anggota (KTA) untuk seluruh anggota Linmas di  Kota Semarang. Pada intinya, kami lakukan regenerasi untuk Linmas tua yang ada di Semarang. Untuk anggaran yang kami usulkan mencapai Rp 77 juta,” kata Doni.
Ditambahkan, pihaknya juga berencana membuat website untuk mempublikasikan kegiatan Linmas dari masing-masing kecamatan. Harapannya, lebih dikenal dan mendapat penghargaan dari masyarakat khususnya yang menjadi anggota Linmas. Hingga kini, pendataan masih berjalan dan baru mencapai 700 anggota Linmas di 16 kecamatan di Kota Semarang.
Jumlah keseluruhan anggota Liinmas di Semarang yang belum didata sebanyak 9.096 petugas dan usianya rata-rata diatas 50 tahun.(C Ferdhianto)

Iklan