SALATIGAHarian7.com, Tiga atlet olahraga cabang Catur Kota Salatiga diberangkatkan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke 45 Tahun 2015 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Rabu (28/10) – Rabu (4/11). Ketiga atlet Catur tersebut adalah Nurul WH (kelompok wanita tanpa batasan usia), Metalia (Junior C Putri, usia 15 tahun) dan Inara (Junior F Putri, usia 9 tahun). Selain itu, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Salatiga mewakilkan/mengirimkan Adi Nur Azis dalam Penataran Pelatih dan Wasit Nasional.
          Pelatih Catur Percasi Kota Salatiga, Agus Salim mengatakan, bahwa dalam kejurnas catur ke 45 tahun 2015 ini, Percasi Salatiga mentargetkan memperoleh medali perak. Alasanya, ini sangat realistik dengan kemampuan atlet yang mengikuti kejurnas tersebut.
          “Target kami dalam kejurnas catur tahun 2015 ini, mendapatkan medali perak. Ini sangat realistik dengan kemampuan atletnya dan kami tidak mau target yang muluk-muluk. Padahal, tahun 2014 lalu dalam kejurnas catur di Makasar, Kota Salatiga menggondol dua medali emas dari kelompok Junior G dan E Putra. Sekali lagi, kami tidak ‘muluk-muluk’ dalam mentargetkan kepada para atlet,” tandas Agus Salim didampingi Suparto (Ketua Percasi Salatiga) dan Murwanto Yusuf SH (Bendahara Percasi Salatiga) kepada harian7.com, Senin (26/10).
          Ditambahkan, para atlet catur tersebut akan didampingi official Agus Salim (pelatih) dan Suparto (official tim Jawa Tengah). Untuk penentuan juara dinilai melalui beberapa poin diantaranya jumlah poin tertinggi, direct encounter, bucholzs, sonneborn berger serta play off. (Heru S)

Editor : M.Nur