Iklan

Iklan

,

Iklan

TITD Hok Tek Bio Salatiga Bagikan 24 Ton Beras

Redaksi
Minggu, 06 September 2015, 18:35 WIB Last Updated 2015-09-06T11:36:56Z
Lurah Kalicacing Yuli, saat memberikan bingkisan kepada warga.
SALATIGAHarian7.com, Sebanyak 24 ton beras dibagikan kepada warga Salatiga oleh Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Tek Bio Salatiga. Ini dilakukan dalam rangka peringatan Khing Hoo Ping. Pembagian beras itu dilakukan hingga tiga hari kedepan sampai Selasa (8/9) mendatang di Kelenteng Hok Tek Bio Jalan Sukawati Salatiga.
Ketua Panitia Khing Hoo Ping, S Mulyoso mengatakan, bahwa warga yang mendapatkan bingkisan itu lebih dulu diberikan kupon oleh panitia. Beras ini  merupakan sumbangan dari para dermawan di Salatiga dan sekitarnya yang mendukung kesuksesan acara ini.
“Kami hanya bisa berdoa semoga doa para dermawan terkabul dan semoga bantuan beras yang jumlahnya mencapai 24 ton ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," kata Mulyoso.
Sementara, Ketua TITD Hok Tek Bio, Liem Eng Tong menyatakan, bahwa peringatan Khing Hoo Ping ini merupakan upacara persembahan doa kepada para leluhur dan  pahlawan bangsa. Doa ini telah dilakukannya sejak sehari kemarin dan dipersembahkan kepada para arwah leluhur dan pahlawan baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal.
“Beras ini kita bagikan kepada waarga yang benar-benar membutuhkan dan melibat panti asuhan, panti wreda, serta Ketua RT. Tiap kupon dapat ditukar dengan 2 kg beras, namun tiap warga ada juga yang mendapatkan lebih dari satu kupon tergantung jumlah anggota keluarganya," tandas Liem Enng Tong.
Kabag Kesra Setda Kota Salatiga, Joko Haryono menambahkan, pihaknya menyambut baik langkah TITD Hok Tek Bio ini. Karena telah berpartisipasi membantu warga yang membutuhkan ayau warga kurang mampu. Harapannya, kegiatan semacam ini dilestarikan dan sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME sehingga warga Salatiga tetap rukun dan hidup nyaman, aman serta tenang.
Dalam acara pembagian bingkisan itu dihadiri pula Camat Sidomukti, Kapolsek Sidomukti, Danramil serta Lurah Kalicacing, Yuli. Selain itu, seluruh pengurus dan panitia peringatan Khing Hoo Ping tahun 2015. (Editor S)

Editor : M.Nur

Iklan