Iklan

Iklan

,

Iklan

Rencana Pembangunan Ruang VIP RSUD Salatiga Senilai Rp 30 Miliar

Redaksi
Rabu, 30 September 2015, 16:46 WIB Last Updated 2015-09-30T09:46:35Z
Dance Ishak Palit MSi, Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga.
SALATIGA – Harian7.com,  Rencana pembangunan bangsal rawat inap VIP RSUD Salatiga senilai Rp 30 miliar telah diusulkan Pemkot Salatiga. Bahkan, usulan itu sudah masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran – Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kota Salatiga tahun 2016. Selain itu, Komisi A DPRD Kota Salatiga mulai melakukan kajian akan rencana pembangunan itu. Demikian diungkapkan Dance Ishak Palit MSi, Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga kepadaharian7.com, diruang kerjanya, Rabu (30/9).
“Komisi A mendukung rencana tersebut demi peningkatan kualitas infrastruktur serta pelayanan di RSUD Salatiga. Sekarang ini, bangsal rawat inap yang boleh dikatakan yang terbaik di RSUD Salatiga adalah Ruang Paviliun. Namun, ruangan tersebut dinilainya tidak layak untuk Kelas VIP,” terang Dance.
Menurutnya, jika dibandingkan dengan rumah sakit yang lain di Salatiga ini, kualitas sarana dan prasarananya dapat dikatakan sudah tertinggal jauh. Dengan adanya usulan akan pembangunan Ruang VIP RSUD Salatiga, pihaknya memberikan dukungannya. Harapannya, usulan itu mendapat persetujuan. Pasalnya, RSUD Kota Salatiga yang telah masuk sebagai rumah sakit Tipe B dan sebagai rumah sakit pendidikan atau visitasi pendidikan maka harus segera berbenah dan melakukan perbaikan termasuk infrastruktur serta sarana prasarana penunjangnya.
"Anggaran pembangunan Ruang VIP tersebut direncanakan mencapai Rp 30 miliar dan untuk kelengkapan sarana dan prasarana, masih akan diajukan pihak RSUD kepada Pemprov Jateng. Jika pembangunan Ruang VIP benar-benar telah selesai da terwujud, maka Ruang Paviluan yang sekarang ini akan menjadi Ruang Kelas I,” tandas politisi PDI Perjuangan. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan