Iklan

Iklan

,

Iklan

Kunjungan Dua Anggota DPR RI ke Salatiga, Sepakati Usulan Tambahan Pintu Jalan Tol

Redaksi
Senin, 28 September 2015, 15:22 WIB Last Updated 2015-09-28T08:27:20Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat menerima kunjungan dua anggota DPRRI.
SALATIGA – Harian7.com, Dua anggota DPR RI, Drs H Fadholi (asal Salatiga) dan Drs H Soehartono MSi melakukan kunjungan ke Salatiga. Keduanya diterima langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM di ruang kerjanya, Senin (28/9). Kunjungan keduanya intinya, ingin mengetahui keinginan Pemkot Salatiga untuk memiliki tambahan pintu jalan tol Semarang – Solo.
Kedua anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini juga melakukan tinjauan langsung ke lokasi pembangunan jalan tol Semarang – Solo, Seksi III Bawen - Salatiga. Usai melakukan tinjauan langsung, Soehartono menyatakan sepakat usulan penambahan pintu jalan tol itu. Pasalnya, pintu jalan tol tersebut merupakan akses penting untuk masuk ke Kota Salatiga.
“Kami menilai jika jalan tol Semarang – Solo sudah selesai dibangun, maka Kota Salatiga akan bagian barat boleh dikatakan akan “mati” secara ekonomi maupun secara sosial. Bahkan, dampak negatif pembangunan jalan tol, dapat diminimalisir adanya pintu masuk ke Kota Salatiga. Sedangkan, tujuan dibangunnya jalan tol itu untuk meramaikan suatu daerah atau kota. Jika dengan adanya jalan tol, daerah yang dilintasinya menjadi sepi bahkan ‘mati’, ini yang menjadi masalah baru. Untuk itu, usulan tersebut akan dibawanya ke Jakarta serta disampaikan kepada Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT),” jelas Soehartono didampingi Fadholi.
Sebelumnya, Pemkot Salatiga telah merencakan penambahan pintu jalan tol itu di wilatah Salatiga bagian utara, tepatnya di daerah yang masuk Kelurahan Kauman Kidul. Bahkan, keberadaan pintu tol tambahan itu akan memiliki nilai tambah yang sangat strategis.
“Kami menilai bahwa keberadaan pintu tol tambahan itu akan memiliki nilai yang sangat strategis. Tidak hanya sebagai akses masuk menuju Kota Salatiga namun akan dapat menumbuhkan perkembangan sektor ekonomi di kawasan tersebut,” tandas Yuliyanto SE MM. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan