Iklan

Iklan

,

Iklan

Desember 2015, DKS Bakal Gelar Lomba Nyanyi Keroncong

Redaksi
Senin, 28 September 2015, 18:48 WIB Last Updated 2015-09-28T11:48:22Z
Djisnozero45, Ketua DKS.
SALATIGA - Harian7.com, Gelar seni bulanan yang diprakarsai Dewan Kesenian Salatiga (DKS) yang selalu digelar di Kanopi Pasar Raya II Jalan Jenderal Sudirman Salatiga, di bulan September ini digelar Sabtu (26/9) kemarin. Dalam gelaran bulanan ini, disuguhkan orkes keroncong (OK) ‘Dadi Laras (Dalas)’ dari Ngawen, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Salatiga. Selain itu, pentas tarian dari Sanggar ‘Satria Budaya’ dan ‘Citra’ Salatiga.
Dalam pagelaran tersebut DKS bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Salatiga, dan pembukaannya diisi penampilan tari Merak dari sanggar ‘Satria Budaya’ pimpinan Bambang Sujanarko.
Ketua Dewan Kesenian Salatiga (DKS) Djisnozero45 mengatakan, pihaknya memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tim pengisi acara dan penonton karena antusiasnya  sangat apresiatif.
“Dewan Kesenian Salatiga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim pengisi acara serta para penonton meski tidak ada undangan yang disampaikan. Musik keroncong khususnya di Kota Salatiga telah merakyat, untuk itu DKS bekerja sama dengan Dishubkombudpar bakal menggelar Lomba Penyanyi Keroncong, rencananya pada bulan Desember 2015 mendatang,” tandas Djisno kepadaharian7.com, Senin (28/9).(Heru Santoso)

Editor : Muza

Iklan